Optimalisasi Proses Pendaftaran: Tahun 2024 Jabar Future Leaders Scholarship menyelenggarakan campaign “Cerdas Mendaftar”

Optimalisasi Proses Pendaftaran: Tahun 2024 Jabar Future Leaders Scholarship menyelenggarakan campaign “Cerdas Mendaftar”

Bandung (14/03/2024) - Pada tahun 2022 dan 2023, tercatat bahwa 45,21% submitters beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship tidak berhasil melewati tahap seleksi administrasi karena beberapa kesalahan yang terjadi dalam proses pendaftaran. beberapa kesalahan diantaranya: Duplikasi meterai, data yang tidak sesuai, ketidaksesuaian dokumen yang diunggah dan lain-lain.

Berkaitan dengan hal tersebut maka pada tahun 2024 Jabar Future Leaders Scholarship menginisiasi kampanye "Cerdas Mendaftar" melalui media sosial. Cerdas Mendaftar adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan bimbingan kepada calon penerima beasiswa agar dapat menyusun dokumen pendaftaran secara efektif dan sesuai. Adapun beberapa tujuan dari kampanye “Cerdas Mendaftar” yaitu:

  1. Meningkatkan kualitas pendaftar agar lebih memperhatikan dokumen yang diunggah berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku
  2. Peningkatan kesadaran akan nilai dan misi Jabar Future Leaders Scholarship. 
  3. Meningkatkan pemahaman peserta terhadap nilai dan misi Jabar Future Leaders Scholarship.
  4. Memotivasi pendaftar agar lebih bersemangat dan percaya diri dalam proses pendaftaran.
  5. Optimalisasi peluang untuk menciptakan kesempatan terbaik dalam meraih beasiswa dengan memahami persyaratan dan kriteria seleksi.
  6. Kepatuhan dan ketelitian dalam menyusun dokumen pendaftaran dengan ketelitian sesuai petunjuk yang ditetapkan oleh penyelenggara beasiswa.

Melalui kampanye ini, Jabar Future Leaders Scholarship mengajak pendaftar untuk lebih aktif terlibat dalam proses pendaftaran dengan harapan meningkatkan peluang yang lebih baik bagi pendaftar untuk berhasil lolos seleksi administrasi dan menjadi bagian dari penerima beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship berikutnya.

Bagikan konten ini: