Pemerintah Provinsi Jawa Barat Kembali Buka Pendaftaran Jabar Future Leaders Scholarship Tahun 2024

Pemerintah Provinsi Jawa Barat Kembali Buka Pendaftaran Jabar Future Leaders Scholarship Tahun 2024

Bandung (05/03/2024) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, mengumumkan kembali pembukaan pendaftaran untuk Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) pada tahun 2024. Pada tahun sebelumnya JFLS telah bermitra dengan 127 Perguruan Tinggi Akreditasi A dan B, serta memiliki lebih dari 30.000 pendaftar dengan 8.138 submitters, pada tahun 2024 ini JFLS kembali hadir sebagai bentuk komitmen untuk  mendukung pendidikan tinggi di wilayah Jawa Barat.

Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) merupakan inisiatif dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk memberikan bantuan biaya pendidikan tinggi kepada masyarakat Jawa Barat yang tengah menempuh pendidikan pada jenjang D3, D4, S1, S2, dan S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Seperti tahun sebelumnya, JFLS menawarkan dua jenis beasiswa, yaitu beasiswa akademik dan beasiswa non-akademik. Program ini terbuka untuk mahasiswa baru maupun mahasiswa yang sudah berada di tengah perjalanan pendidikannya. Adanya program JFLS serta tingginya antusiasme masyarakat provinsi Jawa Barat diharapkan dapat menjadi salah satu peluang untuk meningkatkan akses pendidikan dan menjadi motivasi untuk terus meraih pendidikan yang lebih tinggi. 

Sebagai upaya untuk meningkatkan literasi pendaftar beasiswa, JFLS meluncurkan kampanye "Cerdas Mendaftar". Kampanye ini bertujuan agar para calon pendaftar lebih teliti dalam memahami persyaratan administrasi dan substansi yang dibutuhkan, sehingga dapat meningkatkan peluang keberhasilan dalam seleksi administrasi.

Tingginya minat pendaftar setiap tahunnya menjadi tantangan tersendiri bagi calon penerima beasiswa untuk terus meningkatkan kompetensi dan prestasi mereka. Bagi masyarakat Provinsi Jawa Barat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang JFLS 2024, mereka dapat mengikuti informasi terbaru melalui platform media sosial JFLS serta mengunjungi website resmi di https://beasiswa-jfl.jabarprov.go.id/.

Program ini tidak hanya memberikan peluang kepada masyarakat Jawa Barat untuk mengejar pendidikan tinggi dengan lebih terjangkau, tetapi juga merupakan investasi dalam pembangunan masa depan provinsi Jawa Barat dengan membentuk generasi pemimpin yang memiliki semangat kepemimpinan dan kewirausahaan. Wargi Jabar, ayo semangat wujudkan Jabar Juara bersama Jabar Future Leaders Scholarship!

Bagikan konten ini: